Menu

Mode Gelap

Hukum · 18 Mei 2024 03:48 WIB ·

Kasus Vina Cirebon, Ayah Eki Angkat Suara


 Kasus Vina Cirebon, Ayah Eki Angkat Suara Perbesar

PB – Jakarta, Keluarga Muhammad Rizky alias Eki, kekasih Vina Cirebon, angkat suara mengenai kasus pembunuhan yang terjadi pada 2016 silam.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @rudianabison pada Jumat (17/5), ayah Eki, Iptu Rudiana, menyatakan dirinya selama ini tak pernah putus asa mengungkap kasus pembunuhan Vina dan Eki.

“Eki adalah anak kandung kami yang mana menjadi korban dari kelompok-kelompok yang kejam. Saya tidak diam dan saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim,” kata Rudi dalam rekaman video.

Rudi mengatakan ia telah berhasil menangkap sejumlah pelaku berkat bantuan Satuan Reskrim Polri.

“Terbukti beberapa kami amankan. Sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan, sekali ini saya mohon doa mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap,” ucap dia.

Dalam video tersebut, Rudi juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan pernyataan yang bisa menambah kesedihan pihak keluarga korban.

“Sekali lagi saya mohon kepada seluruh warga negara jangan asumsi atau memberikan statemen-statemen yang akan mungkin lebih membuat kami cukup sakit, kami cukup yang mengalami,” kata Rudi.

“Selama delapan tahun saya berupaya untuk sabar dan saya mohon agar seluruh (warga) Indonesia bisa mendoakan anak saya, supaya tenang dan juga bisa mendoakan supaya para pelakunya bisa segera terungkap,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast telah mengonfirmasi video tersebut. Jules membenarkan bahwa Rudi merupakan ayah Eki selaku korban pembunuhan bersama Vina.

“Itu IG (Instagram)-nya orang tuanya Rizky alias Eki. Korban Eki merupakan teman dekat Vina,” ungkap Kabid Humas.

Kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eki, pada 2016 masih menyisakan misteri. Tiga pelaku masih buron hingga saat ini.

Mereka masuk daftar pencarian orang (DPO), yakni Pegi alias Perong, Andi, serta Dani. Dari ketiganya, Pegi alias Perong dikabarkan berada di Jakarta.

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memburu ketiga pelaku tersebut. Ia juga menegaskan pengusutan kasus tersebut belum dihentikan.

“Masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku,” kata Surawan saat dihubungi, Senin (13/5).

Di sisi lain, Bareskrim Polri juga ikut turun tangan dengan mengerahkan tim asistensi untuk membantu Polda Jawa Barat mencari keberadaan ketiga pelaku yang masih buron.

“Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri juga menurunkan tim untuk membantu Polda Jawa Barat,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis (16/5). (*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terjerat Pinjol Karyawan Pabrik di Batam Mencuri 143 Ponsel Milik Perusahaan

16 Juni 2024 - 10:39 WIB

Jelang Putusan, Kerabat Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Belum Kelihatan di Persidangan

7 Juni 2024 - 18:02 WIB

Polres Bintan Periksa Mantan Pj Walikota Tanjungpinang Sebagai Tersangka

7 Juni 2024 - 17:12 WIB

Kawal Kasus Vina Cirebon, Polda Jabar Bentuk Tim Asistensi

7 Juni 2024 - 11:33 WIB

Korban TPPO Modus Jual Ginjal Jaringan Internasional Terima Restitusi

29 Mei 2024 - 18:39 WIB

Polda Kepri Gerebek Apartemen Batam Diduga Produksi Sabu Cair

28 Mei 2024 - 09:03 WIB

Trending di Hukum