Menu

Mode Gelap

Kepri · 21 Mei 2024 20:05 WIB ·

Polres Karimun Terima Penyuluhan dan Skrining TBC oleh UPT Puskesmas Karimun


 Polres Karimun Terima Penyuluhan dan Skrining TBC oleh UPT Puskesmas Karimun Perbesar

Karimun – Polres Karimun terima penyuluhan dan skrining tentang penyakit TBC, gula darah dari UPT Puskesmas Karimun yang dilaksanakan di Lt. II Gedung Catur Prasetya Polres Karimun, Selasa (21/05/2024).

Adapun pada kegiatan penyuluhan dan skrining tentang penyakit TBC dan gula darah ini dihadiri langsung oleh Kapolres karimun Fadli Agus, S.I.K., M.H, para Pejabat Utama Polres Karimun dan personel Polres Karimun yang telah di tunjuk.

Dalam kegiatan ini penyampaian materi disampaikan oleh Ibu Putri Ramadhani, SKM. bagian Epidemiologi Kesehatan Puskemas Karimun dimana materi yang disampaikan ada beberapa point yakni Tuberkulosis (TB) Paru, gejala TBC, pengobatan TBC, penularan TBC, bagaimana agar penderita TBC tidak menularkan ke orang lain dan mencegah tertularnya penyakit TBC.

“Terimakasih kepada tim dari Puskesmas Karimun karena telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan skrining ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting karena merupakan penyakit yang berbahaya dan proses penularannya sangat gampang sekali,” ujar Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Dampak pada penyakit ini sangat beresiko, dan tidak semua yang batuk berdarah merupakan Positif TB, melainkan TB ini harus melalui pemeriksaan air ludah terlebih dahulu serta pasien TB yang sudah pernah kena, dimungkinkan akan kena penyakit yang sama kembali, hal tersebut bedasarkan life style yang tidak sesuai dengan pola hidup bahkan grade penyakitnya bisa bertambah.

“Harapannya personel yang hadir dalam kegiatan ini bisa memberikan informasi kepada yang lainnya untuk menyampaikan terkait cara penularan dan dampak dari penyakit TBC ini, semoga Imunitas kita tetap terjaga selalu dan jaga pola hidup sehat dengan jaga makan dan selalu berolahraga,“ tutup Kapolres Karimun.

Penulis : Ramli

Editor : One

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

LPK Catur Training Centre, Lembaga Pelatihan yang Mencetak SDM Handal

15 Juni 2024 - 14:12 WIB

Gubernur Ansar Dijadwalkan Menjadi Khatib Idul Adha di Batam

14 Juni 2024 - 19:58 WIB

BP Batam Gelar Kampanye Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Internal

14 Juni 2024 - 19:50 WIB

Dukung ETLE di Kepri, Gubenur Ansar Terima Penghargaan dari Kapolri

13 Juni 2024 - 20:11 WIB

Tinjau Pembagunan Hunian Baru Masyarakat Rempang, Deputi Kemenko Polhukam Optimis Rampung Sesuai Target

11 Juni 2024 - 12:21 WIB

Gubernur Ansar Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Realisasi Anggaran dan Sinergi OPD

11 Juni 2024 - 12:14 WIB

Trending di Kepri