Menu

Mode Gelap

Internasional · 22 Mei 2024 19:37 WIB ·

Delegasi DPR RI Kunjungi Swedia Persiapkan Program Makan Gratis


 Delegasi DPR RI Kunjungi Swedia Persiapkan Program Makan Gratis/foto:ist Perbesar

Delegasi DPR RI Kunjungi Swedia Persiapkan Program Makan Gratis/foto:ist

Jakarta – Delegasi Komisi IV DPR RI yang diketuai Budhy Setiawan dan Wakil Ketua Budisatrio Djiwandono melakukan kunjungan kerja ke Stockholm, Swedia, pada 19-22 Mei 2024, untuk mempersiapkan kerangka hukum bagi program makan siang dan susu gratis pemerintahan Indonesia mendatang.

Kunjungan yang juga diikuti oleh Ketua Badan Pangan Nasional, Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dirjen PSKL KLHK, serta perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perhutani, dan PT Pupuk Indonesia itu juga bertujuan menjajaki kerja sama Indonesia dengan Swedia guna mendukung program tersebut.

“Kunjungan kerja ini membuka peluang besar bagi Indonesia dan Swedia untuk mempererat kerja sama di bidang pangan. Kami melihat potensi yang luar biasa dalam pertukaran pengetahuan dan teknologi antara kedua negara,” kata Duta Besar RI untuk Swedia Kamapradipta Isnomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5/2024).

Menurut dia, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk mempelajari praktik terbaik Swedia dalam bidang peternakan, perikanan, dan kehutanan sosial yang dapat diterapkan di Indonesia guna mendukung program makan siang dan susu gratis pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Selama di Stockholm, delegasi Indonesia itu bertemu dengan Wakil Ketua I Riksdag (badan legislatif nasional dan badan pembuat keputusan tertinggi Swedia), Kenneth G. Forslund, Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Swedia Adam Reuterskiold, perwakilan dari Komite Pertanian dan Lingkungan Hidup Parlemen Swedia, dan anggota lainnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Spanyol Resmi Akui Negara Palestina

28 Mei 2024 - 20:25 WIB

Solidaritas Siswa Australia Bela Anak-anak Palestina

21 Mei 2024 - 19:37 WIB

Prosesi Pemakaman Presiden Iran Ebrahim Raisi di Taheran Rabu

21 Mei 2024 - 07:11 WIB

Trump Akan Menuntut Tes Narkoba Sebelum Debat dengan Biden

19 Mei 2024 - 11:27 WIB

Kota Mariupol Luluh Lantak, 100.000 Warga Ukraina Terancam Kelaparan

18 Mei 2024 - 03:02 WIB

Trending di Internasional