Menu

Mode Gelap

Ekbiz · 22 Mei 2024 18:53 WIB ·

Wapres Resmi Buka Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah


 Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin secara resmi membuka Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2024, Selasa (22/5/2024)/foto: ist Perbesar

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin secara resmi membuka Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2024, Selasa (22/5/2024)/foto: ist

Oleh sebab itu, lanjut Wapres, dengan semangat masyarakat Sulbar, ‘Mellete Diatonganan’ atau meniti di atas kebenaran, Wapres meminta pengembangan ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong.

“Kembangkan ekonomi dan keuangan syariah sebagai pilar penyokong laju pertumbuhan ekonomi daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan [semboyan] Sulawesi Barat Maju Terus,” pintanya.

Terakhir, pada acara yang dikemas bersamaan dengan pengukuhan KDEKS Provinsi Sulbar ini, Wapres menyampaikan apresiasinya kepada KNEKS, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dan seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PEKSyar Sulbar.

“Saya bangga PEKSyar ini telah menjadi agenda tahunan dalam peningkatan literasi masyarakat tentang ekonomi syariah dan gaya hidup halal, sekaligus sarana yang baik untuk membangun sinergi kebijakan, sinergi program, dan sinergi antarpelaku usaha. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah Sulawesi Barat Tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa PEKSyar merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sulbar. Menurutnya, PEKSyar Sulbar 2024 mengangkat tema “Sinergi untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah Regional”.

“Tema ini dipilih karena kami yakin bahwa sinergi yang harmonis dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, baik itu sinergi kebijakan, sinergi program, maupun sinergi antarpelaku ekonomi dan inovasi digital, akan mewujudkan pembangunan Sulbar yang berkeadilan dan merata atau inklusif,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

WhatsApp Business Perbanyak Fitur Berbasis AI

7 Juni 2024 - 11:43 WIB

Perayaan HUT RI di IKN, Ekonom: Momen Kuat Menarik Investor

5 Juni 2024 - 16:40 WIB

Tok! Pemerintah Tetapkan BSD, Batam dan Morowali Kawasan Ekonomi Khusus

30 Mei 2024 - 15:45 WIB

5 Pemikiran Keren Robert Kiyosaki untuk Menjadi Kaya Raya

25 Mei 2024 - 10:30 WIB

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Program PackFest 2024

24 Mei 2024 - 11:37 WIB

Batam Jadi Daerah Penerapan Sertifikat Tanah Elektronik

21 Mei 2024 - 06:36 WIB

Trending di Ekbiz